Jika kita hobi dengan yang namanya download entah itu download software, game atau juga film pasti sering menemukan file besar dalam jumlah GB (Giga Byte) di pisah menjadi beberapa file dengan kapasitas MB (Mega Byte). Dan biasanya para pengunggah file menggunakan format RAR atau ZIP. Nah bagaimana jika kita menemukan file yang memiliki extensi 001 atau _A atau A01 atau VNW pasti sedikit bingung bagaimana cara menyatukan file dengan extensi tersebutkan. Baiklah mari kita bahas satu persatu :  

  1. File extensi RAR atau ZIP, untuk file bereextensi ini kita bisa membukanya dengan software WinRar atau WinZip namun jika software itu terlalu banyak memenuhi folder kalian maka kita bisa menggunakan software freeware yang berjudul Izarc atau Universal Extractor. Dia sudah bisa membaca file berformat RAR dan ZIP sekaligus dan jangan lupa juga jika ada password menyertai file yang akan kita satukan sebaiknya copy terlebih dahulu kedalam notepad agar nanti pada saat extract (penyatuan file) kita sudah tidak perlu mencari passwordnya lagi.
  1. File extensi 001, nah yang satu ini bagi penggemar film sudah sering menemukannya dan hampir sering digunakan juga oleh para pengupload file. Untuk menyatukannya kita butuh software yang berjudul HJSPLIT, setelah menjalankan softwarenya kita cuma melakukan klik pada tombol Join lalu memilih input file yang akan kita satukan dan klik Start.
  2. File extensi _A, untuk yang satu ini memang jarang kita temui tapi paling tidak kita bisa tahu harus menggunakan apa nantinya, nah untuk menyatukan file dengan extensi ini kita harus menggunakan software yang berjudul FFSJ , cara menggunakan software ini sama dengan HJSPLIT.
  3. File extensi VNW, file berformat VNW ini memang cukup unik untuk menyatukannya, pertama kita copykan terlebih dahulu dalam satu folder untuk buat file cadangan dan file masternya tetap disimpan untuk jaga-jaga kalau proses ini gagal, lalu jika sudah kita copy semua filenya maka langkah selanjutnya kita ubah extensi VNW nya menjadi RAR lalu kita bisa menggunakan Izarc atau Universal Extractor untuk menyatukannya.

    Bagi yang tidak memiliki software tersebut kalian bisa mendownloadnya langsung di :
    Izarc http://www.izarc.org/download.html
    Universal Extractor Universal Extractor http://www.softpedia.com/get/Compression-tools/Universal-Extractor.shtml
    HJSPLIT http://files.indowebster.com/download/audio/Hj_Split__4
  4. FFSJ http://www.mediafire.com/download/67x0rg7zcy18z2f/FFSJ.exe

    Sekian dari saya informasi atau artikel tentang Cara Menggabungkan File Terpisah  . Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima Kasih :)