Pada pagi hari ini Saya akan memposting Cara Membuka Android Yang Lupa Pola. Pasti Sobat semua pernah kejadian ketika Sobat ingin membuka kunci Android Sobat lupa akan pola yang Sobat gunakan. Nah pada pagi ini saya akan membahas hal seperti itu. Tetapi cara ini hanya bisa dilakukan kalau Sobat masih ingat dengan Email dan Password yang Sobat gunakan. Oke, kita langsung saja ke Cara Membuka Android Yang Lupa Pola.
 
Ada 2 cara yang bisa digunakan

Cara Pertama :

  • Recovery dengan Akun Google 
 Ini penting, karena hanya dengan cara ini kamu bisa masuk kembali ke Android kamu tanpa harus menghilangkan data-data yang telah ada, seperti Aplikasi, Konfigurasi, dll. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik tombol Forgot Pattern yang muncul ketika kamu salah memasukan kombinasi berkali-kali, lalu masukan Akun Google kamu dengan benar, Maka niscaya Android kamu akan kembali.



Cara Kedua :

  • Gunakan Factory Reset
Jika cara mudah diatas tidak bisa dilakukan karena Sobat lupa Username atau Password, Masih ada cara ampuh lagi yang bisa membuka Android Sobat yang terkunci. Menggunakan fitur Factory Reset yang sudah ditanamkan disetiap Android.
Cara masuk ke Recovery Mode setiap Smartphone tentu berbeda-beda, namun yang paling banyak digunakan adalah menggunakan kombinasi tombol POWER + HOME + VOLUME UP yang dilakukan secara bersamaan, hampir seluruh Samsung Galaxy menggunakan cara ini. Sedangkan untuk Smartphone yang tidak memiliki tombol HOME, biasanya hanya mengandalkan POWER + VOLUME UP, jika tidak bekerja, coba ganti dengan VOLUME DOWN. Agar lebih jelasnya, kamu bisa cari tahu dulu tombol apa yang digunakan Tipe Smartphone kamu untuk masuk ke Recovery Mode, Setelah masuk, kamu bisa mencari “wipe data/factory reset”, klik menu tersebut, lalu pilih YES.   

Saya menyarankan agar Recovery dengan akun Google, karena data yang ada di Android Sobat tidak akan hilang. Tetapi kalau Sobat lupa dengan Email maupun Password, mau tidak mau Sobat harus menjalankan cara yang kedua itu.


Semoga bermanfaat bagi Sobat semua.